Profile Picture

Customer Service
Balasan dalam 1 menit

Customer Service
Ingin Demo Gratis?

Hubungi kami via WhatsApp, dan sampaikan kebutuhan perusahaan Anda dengan tim ahli kami
628111775117
×
Profile Picture

Customer Service

Active Now

Profile Picture

Customer Service

Active Now

7 Aplikasi Tes Kepribadian untuk Mengenal Calon Karyawan!

Aplikasi tes kepribadian

Aplikasi tes kepribadian merupakan software tes yang perusahaan gunakan saat ini untuk mengetahui kepribadian calon karyawannya. Tes ini juga untuk mengetahui kecerdasan dan bagaimana seorang kandidat mampu memecahkan semua masalah. Biasanya tes kepribadian akan perusahaan lakukan sebelum melakukan interview. Dengan begitu, perusahaan mengetahui seberapa besar kandidat mampu bekerja pada perusahaan. 

Tes kepribadian juga akan memudahkan perusahaan untuk membagi tim di lingkungan kerja. Dengan pengelompokan yang ada, perusahaan dapat mengoptimalkan kerja dalam bentuk tim. Hal ini juga akan membantu perusahaan dalam meningkatkan produktivitas karyawannya. Tes kepribadian juga bisa bermanfaat untuk perusahaan dalam mengevaluasi para karyawannya.

Dengan adanya tes kepribadian, perusahaan akan dengan mudah mendapatkan kandidat yang sesuai dengan posisi yang ada. Tidak hanya itu, tes ini juga berguna untuk perusahaan melakukan komunikasi dengan calon karyawan. 

Tes Kepribadian

Daftar Isi

7 Aplikasi Tes Kepribadian

Perkembangan teknologi yang ada mampu membantu  perusahaan untuk mempercepat proses pencarian kandidat yang berkualitas. Teknologi saat ini juga mampu menekan pengeluaran biaya suatu perusahaan. Salah satunya dengan munculnya aplikasi tes kepribadian. Aplikasi ini merupakan sistem yang mampu memberikan bantuan tes psikotes secara online dan akurat. 

Aplikasi tes kepribadian ini sering perusahaan gunakan karena sangat efisien. Tidak hanya itu aplikasi ini tentunya juga menyediakan banyak fitur untuk melakukan tes psikotes. Perusahaan hanya perlu menjadwalkan tes kepribadian sehingga aplikasi tes kepribadian tersebut akan otomatis mengirimkan soal–soal psikotes secara online melalui email. 

Perusahaan juga akan mendapatkan data yang akurat melalui aplikasi tes kepribadian tersebut. Data ini nantinya akan menampilkan siapa saja yang lulus seleksi tes psikotes. Dengan adanya aplikasi ini, perusahaan tidak perlu mencari pihak ketiga yang netral. Tujuh aplikasi tes kepribadian ini mampu membantu perusahaan dalam mencari kandidat yang berkualitas melalui proses online.

1. EVA Recruitment Management

Aplikasi tes kepribadian dan aplikasi tes mbti (https://www.qubisa.com/article/aplikasi-tes-kepribadian)

Software Rekrutmen dari EVA  mampu membantu perusahaan dalam proses recruitment melalui sistem. Aplikasi ini hadir dengan fitur yang dapat membantu mempersingkat perusahaan dalam mencari  kandidat yang berkualitas. Sistem ini memiliki fitur penjadwalan otomatis dan performance test kerja. Fitur Tes Kepribadian ini dapat membantu perusahaan untuk menyebarkan soal-soal psikotes secara otomatis melalui email.

Aplikasi rekrutmen dari EVA mampu mengotomatiskan semua proses dalam mencari kandidat yang berkualitas dengan optimal. Aplikasi ini juga secara otomatis memberikan rekomendasi kandidat yang berkualitas dan sesuai dengan kriteria perusahaan serta memiliki fitur jenjang karir yang akan membantu untuk menentukan jalur karir setiap karyawan. Tidak hanya itu, aplikasi ini dapat membantu karyawan menemukan peluang karir di perusahaan tersebut.

2. Personality Trait Test

Personality Trait Test merupakan aplikasi tes kepribadian yang sudah banyak pengguna play store unduh. Aplikasi ini menyediakan beberapa tipe soal. Total ada dua macam tipe tes, yaitu short test dan full test. Tes ini membutuhkan waktu 10-35 menit tergantung dengan tipe tes yang kandidat pilih. 

Aplikasi ini akan menghasilkan 16 tipe kepribadian berdasarkan teori Briggs Myers. Aplikasi ini hanya menghasilkan tipe kepribadian dan pekerjaan yang sesuai. Tidak hanya kepribadian, aplikasi ini juga akan memunculkan kelebihan dan kekurangan kandidat.

3. Personality Match

Personality Match adalah sebuah aplikasi tes kepribadian berdasarkan psikologi. Aplikasi ini mampu memberikan rekomendasi karir menurut kepribadian seseorang. Aplikasi ini akan memberikan puluhan soal yang harus Anda kerjakan agar mendapatkan hasilnya. Selain itu, aplikasi ini juga bisa membandingkan kepribadian Anda dengan orang yang terdaftar menjadi teman Anda. 

4. Know Yourself Personality Test

Know Your Personality Test merupakan aplikasi yang mampu menganalisis kepribadian seseorang. Aplikasi ini menyediakan banyak pertanyaan yang harus seseorang jawab dan nantinya akan menghasilkan sebuah kepribadian. Aplikasi ini mampu memberitahu apa yang seseorang suka dan tidak suka. Software ini juga akan memberitahu tentang kepribadian dominan yang anda miliki

Know Your Personality Test mempunyai fungsi untuk mencocokkan kepribadian seseorang. Hal ini, sangat berguna untuk membentuk sebuah tim yang optimal. Know Your Personality Test memiliki banyak pilihan tes dari tes kepribadian hingga tes intelektual. Tes ini juga akan menunjukkan score yang anda dapatkan.

5. 16 Types Personality Test / Tes Kepribadian MBTI

Tes Kepribadian MBTI menyediakan beberapa pertanyaan berdasarkan teori saintifik. Aplikasi res mbti ini akan memberikan waktu 12 menit untuk menjawab beberapa pertanyaan tersebut. Software atau aplikasi tes mbti ini juga menyediakan rasio untuk jawaban pertanyaan yang diberikan.

16 Types Personality Test ini akan memberikan hasil kepribadian sesuai dengan soal yang anda jawab. Aplikasi tes mbti ini juga akan memberikan rekomendasi pekerjaan yang cocok dengan kepribadian Anda. Hal ini, akan mempermudah Anda untuk mencari jalan dan peluang karir yang sesuai dengan kepribadian.

6. Aptitude Test

Berbeda dengan aplikasi tes mbti sebelumnya, aptitude test merupakan aplikasi tes kepribadian dengan tipe soal logika. Aplikasi tes kepribadian ini dapat membantu mengetahui tipe kepribadian dan melatih ketajaman otak dengan berpikir logis. Tes ini dapat membantu anda untuk menemukan bakat yang mungkin belum anda ketahui. Hasil dari Aptitude Test akan membantu anda menemukan profesi dan misi yang sesuai dengan kepribadian.

Aptitude Test juga menyediakan tes karir yang telah aplikasi ini kumpulkan dari berbagai sumber. Aplikasi ini sangat cocok untuk beberapa orang yang meragukan pilihan profesi mereka sendiri.

7. Tes Kepribadian Dr. Phill

Tes Kepribadian Dr. Phill adalah aplikasi tes kepribadian yang cukup sederhana dan akurat. Aplikasi ini memberikan 10 pertanyaan untuk mendeskripsikan diri. Hasil yang aplikasi ini tunjukan sangat berbeda dengan aplikasi lainnya. Tes Kepribadian Dr. Phill memberikan 5 kepribadian, yaitu pengatur, motivator,  penghibur, bijak, sempurna dan pencemas.

Aplikasi ini hanya membutuhkan waktu 2 menit untuk menjawab semua pertanyaan yang tersedia. Tes Kepribadian Dr. Phill juga akan memberikan skor yang Anda dapatkan setelah menjawab pertanyaan tersebut. Skor ini nantinya akan memunculkan pribadi yang sesuai dengan Anda.

Baca juga : Aplikasi Psikotes: Cara Memperoleh Karyawan Berkualitas dengan Mudah

Kesimpulan 

Tes kepribadian sangat perusahaan perlukan untuk mengetahui pribadi seorang kandidat perusahaan mereka. Tes ini akan memberikan data berupa kecerdasan dan bagaimana cara kandidat menyelesaikan permasalahan. Dengan menemukan kepribadian kandidat, perusahaan akan dengan mudah mengambil keputusan. Tidak hanya itu, perusahaan dengan mudah mengelompokkan tim, berkomunikasi, dan mengambil langkah evaluasi kepada karyawannya.

Tes kepribadian juga membutuhkan pihak ketiga yang netral untuk melakukan tes ini. Dengan perkembangan teknologi yang pesat, perusahaan mampu membuat tes kepribadian secara online dan muncul aplikasi tes kepribadian online yang memudahkan proses rekrumtemn ini. Saat ini, EVA Recruitment Management dapat membantu perusahaan dengan fitur–fiturnya. EVA Recruitment Management membantu secara otomatis menyebarkan soal psikotes kepada kandidat yang lulus seleksi melalui email. 

Tes Kepribadian

Aplikasi ini juga memiliki fitur yang mampu mengatur jenjang karir yang cocok untuk para kandidat. Tidak hanya itu, EVA Recruitment Management menyediakan fitur peluang karir yang mampu membantu kandidat yang unggul. Dengan fitur yang tersedia, aplikasi ini akan dengan mudah mengoptimalkan proses recruitment. EVA Recruitment Management juga akan secara otomatis memberikan rekomendasi kandidat yang unggul di setiap seleksinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *