Profile Picture

Customer Service
Balasan dalam 1 menit

Customer Service
Ingin Demo Gratis?

Hubungi kami via WhatsApp, dan sampaikan kebutuhan perusahaan Anda dengan tim ahli kami
628111775117
×
Profile Picture

Customer Service

Active Now

Profile Picture

Customer Service

Active Now

8 Rekomendasi Website Simulasi Psikotes Terbaik di Tahun 2023

simulasi psikotes

Website simulasi psikotes online terbaik akan membantu Anda untuk mempelajari psikotes secara gratis tanpa harus mengeluarkan mengeluarkan biaya untuk ikut kursus tertentu. Hampir semua perusahaan telah menggunakan psikotes dalam tahap seleksi rekrutmen karyawan. Dari hasil tes ini, perusahaan akan menilai apakah Anda sesuai dengan kriteria perusahaan atau tidak.

Psikotes merupakan teknik seleksi yang mempunyai keunggulan tertentu dibandingkan metode seleksi rekrutmen lainnya. Perusahaan bisa mendapatkan sampel perilaku yang objektif, sehingga bisa dijadikan untuk evaluasi statistik. Oleh karena itu, penerapan psikotes akan mempermudah perusahaan untuk menilai kandidat daripada mengevaluasi metode seleksi lainnya, seperti wawancara, surat rekomendasi, dan sebagainya.

mendapatkan kandidat terbaik dengan cepat

Daftar Isi

Rekomendasi Website Simulasi Psikotes Online

Saat ini, kami akan merekomendasikan beberapa website untuk melakukan simulasi psikotes online terpercaya secara gratis untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi seleksi rekrutmen. Jika Anda sedang mencari pekerjaan, maka Anda bisa langsung mengakses beberapa website berikut ini:

1. Golife.id (Simulasi Psikotes)

website golife simulasi psikotes (https://www.indozone.id/tech/6gsjjLn/5-situs-belajar-psikotes-online-terbaik-dan-gratis-untuk-latihan-di-rumah)

Anda dapat menemukan berbagai simulasi tes psikotes online gratis yang dapat digunakan untuk kebutuhan asesmen diri, tes kecerdasan, penilaian kepribadian, dan tes penilaian kerja di situs ini. Selain itu, situs ini dapat membantu Anda menggali karakter dan potensi diri. Situs ini dapat dijadikan sebagai persiapan sebelum menghadapi psikotes yang perusahaan berikan.

Baca juga: Rekrutmen Online: Pengertian, Kelebihan, dan Tahapannya

2. Edunitas.com (Simulasi Psikotes)

Simulasi psikotes edunitas (https://wiki.edunitas.com/d3/114-10/Tes-Psikologi-Latihan-Soal_home-psikotes_1__eduNitas.html)

Pada situs ini, Anda akan mendapatkan 25 jenis simulasi dengan gratis, yang terdiri dari 13 soal dalam Bahasa Indonesia dan 12 soal dalam Bahasa Inggris. Selain itu, terdapat soal psikotes untuk Tes Potensi Akademik sebanyak 1.920 soal yang terdiri dari 980 soal dalam Bahasa Indonesia dan 940 soal dalam Bahasa Inggris, beserta kunci jawabannya, serta tips dalam menghadapi psikotes.

3. NSD.co.id

website latihan psikotes seleksi kerja (https://nsd.co.id/psikotes-online-gratis)

NSD atau Nirmala Satya Development adalah  menyediakan psikotes online gratis yang dapat diakses oleh kamu selaku kandidat karyawan di suatu perusahaan. Simulasi psikotes online yang tersedia pada website ini cukup beragam, seperti analogi verbal, logika numerik, tes minat & bakat, hingga gaya kepemimpinan.

4. Psikotesyuk.com (Simulasi Psikotes)

website untuk latihan seleksi kerja (https://mamikos.com/info/situs-belajar-psikotes-online-terbaik-dan-gratis/)

Psikotesyuk.com adalah salah satu situs untuk melakukan simulasi psikotes online. Anda harus membuat akun menggunakan alamat email terlebih dahulu. Setelah terdaftar, Anda bisa login dan mendapatkan beberapa jenis soal psikotes, termasuk tes ketelitian, tes bangun ruang, tes verbal, dan tes aritmatika dasar. Hasil dari tes psikotes online akan muncul setelah kamu selesai menjawab semua pertanyaan.

5. Proprofs.com

website simulasi psikotes dari proprofs (https://www.proprofs.com/quiz-school/id/story.php?title=latihan-tes-psikotes)

Ada sebuah website psikotes online yang menyediakan beragam jenis soal untuk digunakan sebagai bahan latihan di rumah, yaitu situs proprofs.com. Salah satu keunggulan dari situs ini adalah Anda dapat mengaksesnya dalam lebih dari 40 bahasa, termasuk Mandarin, Jepang, Inggris, dan bahasa Indonesia. Setelah masuk ke situs ini, Anda dapat memulai simulasi psikotes online dengan klik “Quizzes”.

6. Latihanpsikotes.com

website untuk persiapan tes kerja (https://mamikos.com/info/situs-belajar-psikotes-online-terbaik-dan-gratis/)

Situs Latihanpsikotes.com merupakan sebuah platform tes psikologi online yang menawarkan berbagai macam soal untuk membantu Anda berlatih secara mandiri di rumah. Selain itu, situs ini juga menyediakan opsi untuk mengunduh contoh-contoh soal psikotes beserta jawabannya, sehingga Anda bisa melakukan simulasi psikotes tanpa harus terhubung ke internet.

7. Tipscv.com

website untuk latihan psikotes gratis (https://www.cekaja.com/info/ini-daftar-situs-psikotes-online-buat-latihan-sebelum-tes-masuk-kerja)

Tipscv.com adalah situs yang memberikan latihan psikotes online terlengkap dengan berbagai tips tentang dunia kerja. Anda tidak perlu mendaftar akun untuk mengikuti simulasi psikotes online ini dan bisa menjawab setiap soal sesuai kemampuan. Selain itu, Anda juga dapat langsung mengunduh kunci jawaban dari setiap soal. Situs ini dapat Anda akses dalam dua bahasa, yaitu bahasa Indonesia dan bahasa Inggris.

8. Lokerpintar.id

webstie lokerpintar(https://lokerpintar.id/2022/02/11/latihan-psikotes-online-gratis/)

Situs ini adalah sebuah portal karier yang berisi beragam informasi pekerjaan dari berbagai perusahaan yang bertujuan untuk membantu masyarakat Indonesia yang sedang mencari pekerjaan. Selain itu, situs Lokerpintar.id menyediakan lebih dari 1.000 latihan psikotes online secara gratis untuk persiapan seleksi rekrutmen, sehingga kamu bisa melakukan simulasi psikotes online sebelum pelaksanaan tes psikotes dari perusahaan.

Kesimpulan

Dalam proses seleksi kerja, psikotes sering perusahaan gunakan sebagai alat untuk mengukur potensi dan kualifikasi calon karyawan. Oleh sebab itu, psikotes dapat membantu pengambil keputusan dalam memilih karyawan yang tepat dengan mengukur kemampuan dan kepribadian calon karyawan, sehingga dapat mengurangi kesalahan dalam perekrutan karyawan. Oleh karena itu, Anda bisa mempersiapkan diri dengan mengikuti simulasi psikotes online di berbagai website dengan gratis.

sistem asesmen akurat dan otomatis

Untuk memaksimalkan psikotes yang perusahaan berikan, Anda dapat menggunakan EVA Recruitment Software. Sistem ini akan membantu perusahaan dalam menjadwalkan dan memberikan tes secara otomatis dan efektif. Selain itu, sistem ini dapat mengurangi kemungkinan terjadinya human error. Oleh sebab itu, Anda bisa mendapatkan karyawan yang sesuai dengan kriteria perusahaan. Segera daftar dan dapatkan demo gratis dari HashMicro!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *