Profile Picture

Customer Service
Balasan dalam 1 menit

Customer Service
Ingin Demo Gratis?

Hubungi kami via WhatsApp, dan sampaikan kebutuhan perusahaan Anda dengan tim ahli kami
628111775117
×
Profile Picture

Customer Service

Active Now

Profile Picture

Customer Service

Active Now

Manufacturing Recruitment Software: Pengertian dan Contoh

eq iq sq

Manufacturing recruitment software dapat membantu perusahaan manufaktur untuk mengefisiensikan proses rekrutmennya. Kandidat yang melamar di perusahaan manufaktur tentunya harus memiliki kemampuan yang lebih di bidangnya. Sistem recruitment akan secara otomatis memberikan rekomendasi kandidat terbaik melalui kecocokan CV dan tes dengan posisi yang tersedia.

Biasanya, perusahaan akan membutuhkan ketelitian dan waktu yang lama untuk menganalisis CV yang sesuai dengan kriteria perusahaan. Perusahaan yang masih menggunakan sistem recruitment secara manual akan menghabiskan banyak waktu serta biaya untuk mendapatkan kandidat yang sesuai dengan perusahaan. Hal ini akan menyebabkan proses rekrutmen tidak berjalan efektif

Manufacturing recruitment software hadir dengan berbagai fitur yang mampu memberikan kemudahan bagi sistem recruitment perusahaan. Tim HRD juga akan lebih mudah dan cepat dalam memutuskan keputusan dengan data yang telah tersedia dari. Tentunya hal tersebut akan membuat operasional perusahaan berjalan dengan lebih efisien.

sistem recruitment

Daftar Isi

Pengertian Manufacturing Recruitment Software

manufacturing recruitment

Manufacturing Recruitment Software merupakan sistem recruitment yang dapat membantu perusahaan manufaktur untuk menyederhanakan proses rekrutmen. Sistem ini akan membantu untuk mengotomatiskan proses screening CV, penjadwalan tes yang ada, dan menyimpan data kandidat yang sesuai dengan perusahaan. Software tentunya akan membantu HRD dalam menemukan kandidat yang sesuai dengan perusahaan. Hal ini karena, sistem akan secara otomatis menyaring CV yang sesuai dengan posisi  yang tersedia.

Sistem ini akan membantu perusahaan dalam menyebarkan jadwal tes berikutnya secara  otomatis kepada kandidat terpilih. Tes yang perusahaan berikan tentu saja bisa melalui online sehingga tidak perlu mengeluarkan biaya untuk proses recruitment. Perusahaan hanya perlu mengkustom pertanyaan jika ada pertanyaan khusus terkait posisi tersebut.  

Manufacturing recruitment software dengan berbasis cloud mampu secara otomatis membantu urusan administrasi karyawan. Pengumpulan data kandidat dari berbagai job portal akan secara otomatis tersimpan dalam server cloud. Dengan kecepatan yang memadai, perusahaan akan mampu bersaing dalam industri 4.0. manufacturing software juga membantu mempersingkat proses mencari kandidat.

Manfaat Menerapkan Manufacturing Recruitment Software

Manfaat Recruitment Software

Manfaat yang manufacturing recruitment software sediakan untuk perusahaan juga cukup banyak. Sistem recruitment ini juga dapat perusahaan kustom dengan mudah di berbagai fitur sehingga  dapat disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan. Manufacturing recruitment software juga dapat menyimpan dokumen kandidat dengan keamanan berlapis.

Manfaat lainnya dari sistem recruitment ini adalah kemudahan berkomunikasi antara perekrut, HRD, dan staff yang mengurusi administrasi karyawan. Hal ini, akan membantu perusahaan dalam proses mencari kandidat serta mengecek data yang kandidat berikan. Sistem juga bisa secara otomatis membuat laporan lengkap mengenai proses hingga strategi recruitment yang nantinya bisa  perusahaan gunakan. 

Dengan menerapkan manufacturing recruitment software perusahaan juga bisa menghemat biaya pengeluaran. Tidak hanya itu, perusahaan juga dapat menghemat banyak waktu untuk menyebarkan informasi lowongan kerja. Penyebaran informasi ini akan secara otomatis tersebar di berbagai job portal yang tersedia. Manfaat lainnya adalah manufacturing software recruitment akan memberikan rekomendasi kandidat sesuai dengan kustomisasi  yang perusahaan berikan.

Baca jugaPentingnya Recruitment Tech Software dalam Proses Rekrutmen

Contoh Manufacturing Recruitment Software

EVA-HR (https://www.eva-hr.com/)

Dengan perkembangan teknologi saat ini, perusahaan membutuhkan aplikasi yang dapat membantu untuk mempersingkat sistem rekrutmen dan mendapatkan kandidat yang memiliki kualitas  terbaik. Bagi perusahaan manufaktur yang berjalan dengan menggunakan alat-alat modern pasti membutuhkan karyawan dengan keahlian khusus. 

Sistem EVA-HR merupakan salah sistem ERP yang dapat membantu perusahaan dalam mengefisiensi proses rekrutmen. Dengan fitur manufacturing recruitment, sistem ini dapat membantu perusahaan dalam mempersingkat recruitment. Fitur yang  EVA – HR sediakan sangatlah banyak, sehingga bisa membantu meningkatkan produktivitas para  karyawan. Berikut adalah penjelasan mengenai EVA-HR dalam bidang manufaktur.

EVA-HR

Adanya perkembangan teknologi sekarang membuat perusahaan manufaktur dapat mencari kandidat yang memiliki keahlian khusus di bidang alat-alat modern. Sistem EVA – HR dapat membantu perusahaan  dengan manufacturing recruitment software. Software recruitment ini dapat membantu perusahaan dalam screening CV secara otomatis, membuata jadwal yang nantinya akan terhubung dengan google kalender, serta menyimpan data dengan otomatis.

Sistem EVA-HR merupakan sistem ERP dapat membantu proses recruitment  perusahaan untuk mendapatkan kandidat  yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Aplikasi ini memiliki keunggulan dalam memperoleh data yang akurat untuk pengambilan keputusan, serta komunikasi yang terhubung satu sama lain antar tim perekrut yang nantinya akan memudahkan dalam perekrutan. 

Fitur-fitur Eva-HR

Sistem EVA-HR memiliki beberapa fitur yang perusahaan butuhkan dalam proses rekrutmen. Fitur yang EVA-HR sediakan adalah job portal, google kalender, dan pembuatan laporan yang akurat. Job portal yang EVA–HR sediakan bisa perusahaan gunakan untuk menyebarkan informasi lowongan kerja secara otomatis di berbagai job portal. Fitur ini dapat membantu perusahaan untuk mengurangi pengeluaran biaya dan menghemat waktu.

Fitur selanjutnya adalah google kalender, perusahaan bisa menggunakan fitur ini untuk membuat jadwal tes recruitment secara otomatis. Penjadwalan otomatis ini bisa berisi jadwal interview dan jadwal tes yang nantinya akan  secara otomatis terkirim kepada kandidat yang lolos proses screening CV. Pengiriman jadwal akan secara otomatis terkirim melalui email yang telah para kandidat cantumkan.

Berikutnya adalah fitur yang bisa membuat laporan proses recruitment dan strategi rekrutmen dengan cepat dan akurat. Fitur ini sangat perusahaan perlukan karena karyawan harus cepat melaporkan kegiatan yang ada saat recruitment pada atasan.  Laporan strategi ini dapat perusahaan gunakan untuk menemukan kandidat yang sesuai dengan kriteria perusahaan.

Kesimpulan 

Manufacturing recruitment software adalah sistem recruitment yang mampu membantu perusahaan manufaktur untuk menjalankan proses rekrutmen secara efektif. Proses recruitment tentu saja akan berjalan sangat lama, Sistem EVA-HR hadir untuk membantu mempersingkat proses recruitment dalam perusahaan. Sistem EVA-HR dapat membantu mempercepat proses screening CV, penjadwalan, dan pembuatan laporan.

Manufacturing Software

Selain fitur-fitur unggulan yang EVA-HR berikan, sistem ini juga mampu memberikan rekomendasi kandidat yang perusahaan butuhkan dari hasil proses penyaringan. Perusahaan hanya perlu mengambil keputusan dengan data yang telah tersedia agar lebih akurat. Jika Anda tertarik, Anda dapat mencoba gratisnya di sini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *