Profile Picture

Customer Service
Balasan dalam 1 menit

Customer Service
Ingin Demo Gratis?

Hubungi kami via WhatsApp, dan sampaikan kebutuhan perusahaan Anda dengan tim ahli kami
628111775117
×
Profile Picture

Customer Service

Active Now

Profile Picture

Customer Service

Active Now

10 Rekomendasi Recruitment Agency Software Terbaik di Tahun 2023 

absen online

Recruitment agency software adalah perangkat lunak yang memanfaatkan teknologi untuk membantu dalam pencarian kandidat yang perusahaan butuhkan. Software ini membantu perusahaan untuk mempersingkat proses rekrutmen dari awal hingga akhir. Misalnya membantu screening CV, interview, tes, dan penjadwalan proses rekrutmen yang secara otomatis akan terkirim kepada kandidat yang memenuhi syarat. 

Perusahaan dapat mengatur fitur dalam sistem ini sesuai dengan kebutuhan. Biasanya perusahaan melakukan kustomisasi informasi atau persyaratan yang berguna untuk mempercepat proses screening CV sehingga dalam waktu singkat perusahaan bisa mendapatkan kandidat yang berkualitas dan kompeten untuk menunjang perkembangan perusahaan.

Daftar Isi

Rekomendasi Recruitment Agency Software

Munculnya recruitment agency software yang memanfaatkan perkembangan teknologi saat ini dapat membantu perusahaan kecil hingga perusahaan besar untuk mengembangkan bisnisnya. Berikut rekomendasi recruitment agency software terbaik di tahun 2023:

1. EVA Recruitment Management

Recruitment Management dari EVA adalah salah satu software yang bisa membantu perusahaan dalam mempercepat proses recruitment. Aplikasi ini dapat secara otomatis melakukan screening CV dengan informasi atau persyaratan yang perusahaan butuhkan. 

Perusahaan j bisa mengatur informasi atau persyaratan yang tepat untuk mendapatkan kandidat dengan kualitas terbaik. Selain itu, perusahaan juga dapat mengatur fitur di EVA Recruitment Management sesuai anggaran perusahaan sehingga perusahaan kecil, menengah hingga besar bisa menggunakan EVA  Recruitment Management.

Tools utama yang EVA Recruitment Management sediakan yaitu screening CV yang memudahkan perusahaan menyeleksi kandidat sesuai dengan perusahaan atau tidak. Fitur selanjutnya adalah penjadwalan interview atau tes, fitur ini akan secara otomatis mengirimkan jadwal untuk interview atau soal tes sesuai dengan kalender perusahaan. 

Fitur lainnya dari EVA Recruitment Management adalah penyederhanaan administrasi, fitur ini akan menyiapkan berbagai dokumen yang berkaitan dengan kandidat yang nantinya akan tersimpan secara otomatis juga dengan keamanan yang memadai. Dengan menggunakan EVA Recruitment Management selain membantu perusahaan dalam mempersingkat proses recruitment juga dapat membantu perusahaan menemukan kandidat yang terbaik.

2. Manatal 

Manatal adalah aplikasi yang dapat membantu masalah perekrutan dengan memanfaatkan teknologi. Software ini memanfaatkan perkembangan teknologi dalam setiap tahapan rekrutmen yang memungkinkan perusahaan dapat menjangkau kandidat yang lebih banyak, mempercepat proses seleksi, serta mendapatkan kandidat dengan kualitas yang terbaik.

Aplikasi ini juga bisa membantu perusahaan dalam mengatur persyaratan recruitment berdasarkan posisi yang perusahaan sediakan. Dengan menggunakan Manatal, perusahaan bisa memantau proses recruitment melalui web yang telah tersedia

3. TestGorilla

TestGorilla adalah aplikasi yang membantu perusahaan dalam melakukan penyaringan melalui tes yang akan membuat keputusan perusahaan akan menjadi singkat dan cepat. Software ini mampu menyiapkan tes untuk perusahaan yang membutuhkan keterampilan khusus seperti coding, dan pemasaran digital.

Melalui TestGorilla, perusahaan tidak perlu melakukan penyaringan CV ataupun melakukan interview. Software ini akan secara otomatis memberikan nilai dan peringkat berdasarkan skor tes yang ada sehingga tim SDM tidak perlu menerka dalam mengambil keputusan sesuai  data yang sudah perusahaan pegang.

4. Evalart

Evalart adalah aplikasi berbasis web yang membantu perusahaan dalam pengujian pra-kerja secara online untuk memilih kandidat melalui keterampilan, pengetahuan, dan kemampuan khusus. Software ini membantu perusahaan untuk mengatur pertanyaan khusus seperti pilihan ganda dan pemrograman. Perusahaan juga akan otomatis mendapatkan nilai sesuai kebutuhan perusahaan. 

5. iSmartRecruit

iSmartRecruit membantu perusahaan dalam proses perekrutan dari awal hingga akhir meliputi pelacakan kandidat, seleksi dan evaluasi, dan pengelolaan prospek. Software ini membantu untuk mengelola data kandidat secara otomatis menjadi database sehingga memudahkan perusahaan dalam melakukan pengambilan keputusan dengan cepat melalui data yang sudah tersedia. 

6. RECRU

RECRU membantu perusahaan dalam proses rekrutmen agar lebih singkat dan efisien. Software ini membantu mempercepat penyaringan CV secara otomatis melalui online dan membuat database secara otomatis dengan CV yang sudah tersedia. Perangkat lunak ini juga secara otomatis melakukan penilaian dan evaluasi seberapa cocok kandidat dengan posisi yang telah perusahaan sediakan. Tidak hanya itu, RECRU juga mampu secara otomatis melakukan pengujian melalui media sosial.

7. Bullhorns ATS & CRM

Bullhorns ATS & CRM memberikan solusi untuk perusahaan dalam mengambil data  kandidat secara otomatis. Aplikasi ini juga menjadi teknologi yang dapat memberikan respon yang cepat kepada kandidat. Software ini menyediakan fitur untuk perusahaan yang menjalankan bidang mengelola atau memelihara hubungan prospek kerja dan pelanggan dengan cermat. Bullhorns ATS & CRM membantu perusahaan untuk mengaksesnya kapan saja dan dimana saja.

8. Zoho Recruit

Zoho Recruit adalah perangkat lunak untuk membantu perekrutan yang memiliki kemampuan untuk terlibat dengan pencari kerja secara aktif maupun pasif. Aplikasi ini juga memiliki kemampuan khusus untuk menempatkan para kandidat dengan skill yang sesuai posisi. Software ini juga bisa membantu perusahaan dalam mengatur berbagai informasi dan persyaratan kerja. Zoho  Recruit juga memiliki alat yang dapat membantu perusahaan dalam mengotomatiskan penyaringan  data.

9. JobDiva

JobDiva membantu perusahaan dalam mengurus proses perekrutan dengan menggabungkan pelacakan kandidat, seleksi dan evaluasi, manajemen hubungan pelanggan, portal karir, pelaporan, dan sinkronisasi VMS untuk meningkatkan respon.

10. PCRecruiter

PCRecruiter dapat membantu perusahaan untuk mempersingkat proses rekrutmen dan melakukan proses recruitment dengan tepat. Software ini akan melakukan semua proses recruitment secara otomatis dari pencarian dan melacak kandidat, serta mengubah data kandidat menjadi database secara otomatis. PCRecruiter juga dapat membantu menyebarkan informasi melalui situs web yang sudah tersedia dan dapat menjadi tempat untuk mengumpulkan semua info kandidat.

Kesimpulan 

Recruitment agency software hadir untuk membantu perusahaan dalam melakukan proses recruitment secara otomatis untuk mempersingkat waktu dan tetap mengoptimalkan kinerja perusahaan. Recruitment agency software adalah salah satu bentuk pemanfaatan dalam perkembangan teknologi. 

Sistem Recruitment dari EVA dapat menjadi aplikasi terbaik untuk Anda pilih. Hal ini karena EVA memiliki fitur seperti pelacakan kandidat, screening CV secara otomatis, mengatur informasi dan persyaratan sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Dalam EVA Recruitment Management, perusahaan juga dapat menyesuaikan anggaran dan kebutuhan perusahaan sehingga penggunaannya menjadi efektif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *