Profile Picture

Customer Service
Balasan dalam 1 menit

Customer Service
Ingin Demo Gratis?

Hubungi kami via WhatsApp, dan sampaikan kebutuhan perusahaan Anda dengan tim ahli kami
628111775117
×
Profile Picture

Customer Service

Active Now

Profile Picture

Customer Service

Active Now

10 Rekomendasi Talent Acquisition Software di Tahun 2023

Talent Acquisition software

Talent acquisition software adalah perangkat untuk membantu mendapatkan kandidat yang berkualitas. Hal ini perusahaan lakukan untuk mendapatkan kandidat yang sesuai dengan sistem kerja dan budaya perusahaan. Strategi seperti ini tentu saja memerlukan waktu yang panjang. Talent acquisition tidak hanya merekrut kandidat, tetapi juga menganalisis potensi yang sesuai dengan penempatan posisi.

Tugas talent acquisition bersifat jangka panjang karena harus bertanggung jawab dengan kandidat yang mereka rekrut. Tugas lainnya adalah melakukan pelatihan kerja, tidak jarang perusahaan memerlukan waktu dan pengeluaran yang banyak. Namun, saat ini perkembangan teknologi mampu membantu perusahaan untuk melakukan proses perekrutan secara cepat dan efisien. Talent acquisition software muncul untuk membantu dalam menemukan kandidat yang berkualitas.

Software akan memberikan data yang akurat sesuai kebutuhan perusahaan. Tidak hanya itu, software ini dapat menekan biaya pengeluaran untuk melakukan pelatihan kerja para kandidat. Talent acquisition software membantu perusahaan untuk mempersingkat proses rekrutmen dari pemasangan iklan hingga perekrutan. Perusahaan dapat menciptakan lingkungan yang nyaman untuk kandidat dan karyawan dengan talent acquisition software. 

Rekomendasi Talent Acquisition Software

Banyaknya bantuan teknologi untuk mendapatkan kandidat terbaik di perusahaan, tentu saja harus sesuai dengan kebutuhan. Tujuan dari penggunaan talent acquisition software selain mempercepat proses perekrutan adalah menekan pengeluaran biaya tambahan. Tentu saja, setiap melakukan proses rekrutmen perusahaan akan mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Namun, dengan adanya talent acquisition software perusahaan dapat menangani segala masalah proses rekrutmen.

Untuk mendapatkan talent acquisition software, HR perlu mengetahui apa saja yang perusahaan butuhkan. Berikut adalah rekomendasi talent acquisition software yang  dapat membantu perusahaan dalam perekrutan.

talent acquisition software

Talent acquisition management membantu HR memilih kandidat yang tepat.

EVA Recruitment Management

EVA recruitment management memiliki fitur dengan berbagai fungsi di dalamnya. Aplikasi ini memiliki sistem yang akan mengotomatiskan segala  proses rekrutmen dengan alur yang perusahaan butuhkan. EVA membantu perusahaan menyebarkan info lowongan di job portal, screening CV, dan interaksi dengan pelamar. Selain itu, EVA memberikan kemudahan kustomisasi alur perekrutan sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

Dengan kemudahan untuk menyebarkan info lowongan di job portal, dapat mempercepat mendapatkan kandidat yang sesuai. Tidak hanya itu, EVA membantu perusahaan untuk pengumpulan data dari berbagai job portal dengan cepat. EVA juga memberikan rekomendasi kandidat di setiap proses rekrutmen secara akurat sesuai data yang ada. Data para kandidat akan tersimpan secara otomatis di satu sistem dengan keamanan  yang terintegrasi. HR juga bisa dengan mudah memonitoring proses rekrutmen dengan sistem terpusat.

ClearCompany

ClearCompany membantu menyesuaikan perekrutan sesuai kebutuhan perusahaan untuk mendapatkan kandidat yang cocok dengan budaya perusahaan. Software ini memanfaatkan teks, video, dan penjadwalan otomatis untuk perekrutan yang lebih efisien. Sistem yang ClearCompany miliki dapat mempersingkat untuk mengurus administrasi para kandidat dengan tepat waktu. ClearCompany juga akan menyiapkan pelatihan kerja yang sesuai dengan kebutuhan kandidat  untuk mempercepat perekrutan.

Zoho Recruit

Zoho recruit menawarkan ATS dan CRM dalam satu sistem perekrutan. Aplikasi ini memberikan kemudahan kustomisasi dan alat perekrutan jarak jauh untuk mempercepat menemukan kandidat berkualitas. Zoho recruit membantu perusahaan untuk menyederhanakan perekrutan perusahaan agar lebih efisien. Selain itu, zoho membantu perusahaan dalam menyebarkan lowongan di berbagai platform job portal. 

Kemudahan lainnya anda dapatkan dengan menarik kandidat sesuai kriteria dan keterampilan yang perusahaan anda cari. Zoho juga menyiapkan referensi kandidat  yang nantinya akan memberikan rekomendasi kandidat sesuai dengan budaya perusahaan. Pembuatan database dengan terpusat dalam waktu yang cepat dan akurat. Sehingga, perusahaan akan mempunyai kandidat dengan data yang sudah akurat untuk perusahaan mengambil keputusan.

Freshteam

Freshteam membantu perusahaan anda untuk membuat strategi akuisisi untuk memperoleh kandidat sesuai budaya perusahaan dengan efektif. Aplikasi lunak ini secara otomatis akan mengoptimalkan semua proses perekrutan dari awal hingga akhir. Freshteam membantu anda mengambil keputusan untuk mempertahankan, menolak, dan menyimpan data kandidat di talent pool. Hal ini, akan memudahkan HR untuk melacak status kandidat pada di semua proses rekrutmen.

Untuk menekan pengeluaran biaya, freshteam membantu anda menyebarkan info lowongan di berbagai job portal. HR juga dapat mengkustom referensi karyawan untuk mengoptimalkan mendapat kandidat yang sesuai dengan budaya perusahaan. Freshteam juga akan memudahkan pengirimian jadwal secara otomatis melalui email kepada kandidat yang terpilih. Dengan begitu, perusahaan akan optimal untuk mengambil keputusan pada para kandidat.

Workable

Workable membantu membangun dan mempromosikan perusahaan anda di berbagai job portal untuk menemukan kandidat berkualitas. Software ini akan memberikan data kandidat dari berbagai platform ketika perusahaan memposting info lowongan. Data ini akan selalu Workable update untuk mendapatkan kandidat yang sesuai dengan perusahaan. Workable membantu perusahaan untuk menemukan kandidat melalui chrome dan langsung tertera informasi yang perusahaan butuhkan. 

Workable dapat membuat halaman karir perusahaan menjadi sorotan dan menarik kandidat untuk menelusuri perusahaan anda. Dengan Workable pencarian kandidat akan semakin fleksibel dan efisien. Perusahaan dapat meningkatkan produktivitasnya dengan mudah.

Smartrecruits

Smartrecruits bergerak melacak pelamar dan melakukan perekrutan kandidat dari berbagai platform. Pelacakan dari berbagai platform memudahkan perusahaan menemukan kandidat yang berkualitas dan cocok dengan budaya perusahaan. Smartrecruits memungkin perusahaan untuk menjangkau kandidat yang akan menghasilkan keputusan perekrutan yang baik. Dengan demikian, perekrutan ini melalui sistem kolaborasi yang akan mempercepat perekrutan kandidat. 

Smartrecruits memiliki sistem penawaran digital untuk  mempersingkat penyaringan dan pemberian skor di setiap prosesnya. Software ini memberikan alur kerja secara otomatis kepada kandidat  terpilih. Untuk melakukan kontrak persetujuan, Smartrecruits mampu mempersingkat dan memberikan tanda tangan elektronik. Oleh karena itu, perekrutan akan semakin efisien dan mempercepat proses perekrutan.

SeekOut

SeekOut membantu perusahaan untuk merekrut kandidat dengan bakat yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Software ini membantu HR menganalisis keterampilan yang nantinya menjadi strategi untuk meningkatkan kinerja perusahaan. SeekOut otomatis mengintegrasikan data kandidat untuk membangun profil yang dapat orang lain lihat secara luas. Hal ini, membantu perusahaan menemukan peluang untuk tumbuh dan berkembang dalam jangka panjang.

Yello

Yello membantu dan mendukung semua proses perekrutan untuk perusahaan besar dan pertumbuhan industri yang tinggi. Software ini memiliki sistem perekrutan end to end dan memiliki fokus pada perekrutan keragaman. Yello membantu untuk menciptakan pengalaman kandidat dalam mendapatkan kandidat terbaik dengan sistem pelacakan. Sistem ini akan membantu perusahaan untuk mempercepat proses perekrutan kandidat.

Dengan yello, perusahaan dapat menyebarkan informasi lowongan untuk menarik kandidat berkualitas. Software ini memberikan fitur otomatis di segala proses dari awal hingga akhir. Maka dari itu, Yello membantu untuk memodernisasi dan mempersingkat proses perekrutan secara akurat. Hal ini dapat membantu perusahaan untuk lepas dari ketergantungan perekrutan secara manual. 

Workday

Workday membantu perusahaan untuk menyebarkan info lowongan di berbagai platform job portal. Sistem ini akan membantu perusahaan mempercepat untuk menemukan kandidat yang sesuai dengan perusahaan. Perekurat dengan aplikasi ini akan menjadi singkat dan terstruktur dengan mulus. Oleh karena itu, Workday akan membantu segala proses perekrutan sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

Eightfold.ai

Eightfold.ai membantu perusahaan mengembangkan kinerja kandidat atau perusahaan berdasarkan data yang akurat. Software ini membantu perusahaan menemukan kandidat yang ada. Eightfold.ai menawarkan kesempatan belajar dan berkembang melalui bakat yang ada untuk membuka peluang karir. Hal ini akan memudahkan perusahaan untuk melakukan perekrutan dengan cepat dan pelatihan kerja yang sesuai.

Kesimpulan

Talent acquisition software dapat membantu perusahaan untuk mempercepat proses perekrutan kandidat dengan efisien dan akurat. Software ini akan memberikan rekomendasi kandidat yang sesuai dengan kebutuhan dan budaya perusahaan. Perusahaan bisa menemukan segala fitur dengan fungsi yang berbeda di EVA. EVA mempunyai sistem yang secara otomatis menjadwalkan tes untuk perekrutan.

Selain itu, EVA juga melakukan screening CV secara otomatis untuk melihat latar belakang kandidat. Dengan begitu, penyaringan akan berjalan cepat dan akurat. EVA akan memberikan rekomendasi kandidat di setiap proses perekrutan. Data dari setiap penyaringan nantinya akan memperlihatkan kandidat yang berkualitas dan sesuai dengan budaya perusahaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *